Praktikum adalah proses perkuliahan yang prosesnya lebih banyak melakukan kegiatan yang bersifat praktek terhadap kasus di lingkungan sekitar.

Bidang Kemampuan

Deskripsi tingkat kemampuan

Deskripsi tingkat keluasan dan kerumitan materi keilmuan

Kognitif

Mengkombinasikan

Proses inheritence, overriding, Polymorphism, Abstraction, Encapsulation, interfaces, Packages

Psikomotorik

Membuat

 Pemrograman Objek

Afektif

Membuktikan

Hasil Kerja Pemrograman yang terintegrasi.

Capaian Pembelajaran

Setelah mengikuti matakuliah Praktek Pemrograman Berbasis Objek  mahasiswa mampu mengkombinasikan  proses inheritence, overriding, Polymorphism, Abstraction, Encapsulation, interfaces, Packages serta membuat  pemrograman objek dengan membuktikan hasil kerja pemrograman.


Tujuan instruksional umum (TIU) : Mahasiswa mampu memprogram HTML, CSS, JavaScript, and Web Graphics

Table, Form and Database.

Tujuan instruksional khusus (TIK) : Mahasiswa mempu membuat program kecil yang mengandung materi HTML, CSS, JavaScript, and Web Graphics, Table, Form and Database.